7 Langkah Mudah Membuat dan Memasang Like Box Facebook Pada Blogger

Sebelum memasang Widget halaman Fans page Facebook pada blog, terlebih dahulu kita harus membuat fans page facebook kawan. pertanyaan yang muncul adalah kenapa kita harus mempunyai fans page facebook ?? yaitu membantu kita sebagai pelaku bisnis untuk lebih mudah memasarkan atau mempromosikan produk kita melalui jejaring sosial yaitu di facebook ini. selain itu kita akan lebih dekat dengan para fans atau penggemar kita, supaya kelihatan lebih profesional dan lebih poweful.kalau begitu mari kita membuat fans page facebook.

Cara membuat halaman Facebook
1. Silahkan Anda login di Facebook anda seperti biasa.


2. Selanjutnya klik gambar segitiga kecil pada sudut kanan atas, lalu klik Buat Halaman.



 3. Kemudian akan ditampilkan 6 pilihan kategori untuk membuat halaman. kali ini kita akan memilih kategori Perjuangan atau Komunitas. lalu isikan nama komunitas kemudian klik Memulai.


4. Setelah itu isi pengaturan halaman yang akan Anda buat.
  • 1 : isikan deskripsi singkat mengenai Fans page Facebook Anda
  • 2 : isikan alamat Web atau Blog Anda.
  • 3 : klik Untuk Menyimpan Info yang sudah di isikan.


5. Unggah foto halaman fans facebook Anda. jika sudah, klik Selanjutnya.


6. Pengaturan selanjutnya bisa Anda lewati dengan mengklik Lewati.



7. Pada bagian terakhir ini, jika Anda ingin menjangkau lebih banyak orang atau mendapat pengunjung yang banyak silahkan Anda klik Promosikan dengan membayar ketentuan yang ada.selain itu Anda juga bisa menggunakan Facebook Ads.Tapi jika tidak, Anda bisa melewatinya dengan mengklik Lewati.





 8. Alhamdulillah, Halaman Fans Page Facebook Anda sudah jadi ini dia.



Tapi ada baiknya kalau Anda mengatur beberapa hal yang terkait dengan halaman tersebut, seperti menambahkan foto sampul, deskripsi halaman, dan menambahkan link-link yang dapat di tuju oleh Fans Anda nantinya.

Ok Kawan-kawan semua jika sudah selesai membuat Halaman Fans Page Facebooknya, kita beralih cara memasang widget Fans Page Facebook nya di blog. ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pada google penelusuran, ketikkan kata kunci Like box Facebook.
lalu klik Facebook Like Box-Facebook Developers.


2. Setelah itu akan di tampilkan Like box facebooknya,




3. Kemudian copy alamat( Link ) Fans page yang telah Anda buat tadi. lalu paste ke Facebook page URL pada halaman Like Box. lalu atur beberapa pengaturan seperti gambar di bawah ini.


4. Jika sudah, klik Get Code.



 5. Kemudian klik tombol IFRAME dan Copykan script/ kode tersebut.


6. Setelah itu kita masuk ke halaman dasbor Blog. klik Tata Letak, lalu klik Tambahkan Gadget. Pilih HTML/ JavaScript. kemudian pastekan script atau kode tersebut, jika sudah klik Simpan.

7. Sekarang, Lihatlah halaman Fans page facebook Anda sudah terpasang pada blog Anda.



Demikianlah langkah demi langkah kita urai bersama-sama cara membuat dan memasang Fans Page Facebook pada blog. mudah-mudahan setelah Anda mengetahui cara membuatnya Anda juga tak sabaran dan segera memasang widget Fans Page Facebook di halaman blog Anda agar lebih menarik dan canggih.

Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anda di blog kami. kalau ada kekurangan kami siap menerima saran dan usulan dari Anda semua. Berikan atau sampaikan saran Anda pada halaman tautan ini agar kita juga bisa saling mengenal dan menjalin silaturahmi.




S e k i a n










0 komentar:

Posting Komentar